Logo STAI Al-Maliki

FAI UMM Sambut Kunjungan Dari STAI Sayyid Muhammad Alwi Almaliki Bondowoso

Administrator 22 views
  • SHARE :
FAI UMM Sambut Kunjungan Dari STAI Sayyid Muhammad Alwi Almaliki Bondowoso
STAI Al Maliki Bondowoso  - Rabu, 24 Agustus 2022, Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang (FAI UMM) menerima kunjungan dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sayyid Muhammad Alwi Almaliki Bondowoso. Kunjungan tersebut tidak lain untuk benchmarking antar lembaga. Khususnya Program Studi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) dan Program Studi Ekonomi Syariah.

Bertempat di Aula FAI UMM, para rombongan disambut oleh Pimpinan UPPS, Pimpinan Prodi, Laboratorium dan para fungsionaris Mahasiswa. Bapak Khozin selaku Dekan FAI menyambut dengan bahagia dan memperkenalkan terlebih dahulu dosen-dosen yang hadir kepada tamu rombongan. Selain itu dalam suasana canda beliau menerangkan bahwa FAI UMM ini merupakan jantungnya UMM. Bisa dikatakan UMM sebagai kampus Islami karena keberadaan Fakultas Agama Islam sebagai kesempurnaan UMM.

Beliau menambahkan bahwa di UMM memang belum ada pesantren mahasiswa, namun memiliki program unggulan yaitu P2KK (Program Pembentukan Kepribadian dan Kepemimpinan). Program tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa baru sehingga dapat memberikan bekal bagi mahasiswa sebelum memasuki dunia Perguruan Tinggi. Oleh karena itu mahasiswa baru wajib mengikuti program tersebut dan diasramakan di rusunawa selama satu minggu.

Selain itu beliau juga mengimbuhkan bahwa banyak dosen-dosen maupun mahasiswa FAI yang terlibat dalam program P2KK baik sebagai pemateri, trainer maupun co trainer. Maka dari itu keberadaan FAI ini sangat central di lingkungan UMM.

Mengenai kunjungan bapak Dekan menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan dari rombongan karena telah dipilih sebagai salah satu destinasi studi untuk pengembangan perguruan tinggi. Diharapkan dengan adanya kunjungan ini tidak hanya sekedar mempererat tali silaturahim melainkan juga sebagai tukar gagasan dan wacana dalam pengembangan program studi masing-masing. Di samping itu sebagai tuan rumah tak lupa mengucapkan mohon maaf apabila terdapat kekurangan dari penyambutan kunjungan ini.

Setelah penyambutan acara dilanjutkan dengan benchmarking antar prodi. Baik prodi HKI maupun Ekonomi Syariah. Tujuan dari kunjungan ini tidak lain ingin sharing mengenai kurikulum, pengembangan SDM, Publikasi Ilmiah dan lain-lain. Lebih lanjut hadir pula rombongan dari mahasiswa sebanyak 60 mahasiswa. Mereka ingin sharing mengenai aktivitas organisasi kemahasiswaan. (SZ)

sumber : umm.ac.id
Berita Lainnya
  • Pelatihan Bimbingan Teknis Penerbitan Jurnal oleh LP3M STIT Al-Urwatul Wutsqo Jombang bekerja sama dengan STAI Al Maliki Bondowoso
    selengkapnya
  • STAI Al-Maliki Bondowoso Adakan Dialog Kebangsaan
    selengkapnya
  • Pesan Kepala Kemenag pada Mahasiswa PPL STAI Al- Maliki, Jangan Canggung Bertanya Ilmu
    selengkapnya